Terakhir diperbarui pada Februari 2021.

Kami peduli dengan privasi Anda dan berkomitmen untuk melindungi data pribadi Anda. Pernyataan privasi ini akan memberitahu Anda bagaimana kami menangani data pribadi Anda, hak privasi Anda dan bagaimana hukum melindungi Anda. Silakan baca pernyataan privasi ini dengan seksama sebelum menggunakan Layanan kami.

Dalam pernyataan privasi ini:

Layanan berarti setiap produk, layanan, konten, fitur, teknologi, atau fungsi, dan semua situs web, aplikasi, dan layanan terkait yang ditawarkan kepada Anda oleh kami.

Platform berarti situs web, aplikasi seluler, situs seluler, atau hal online lainnya yang kami miliki yang melaluinya kami menawarkan Layanan kami.

  1. Siapa kami?

Pengontrol utama data Anda untuk tujuan layanan kami adalah PT Sinotif Indonesia, sebuah perusahaan yang berlokasi di Ruko Danau Sunter Mas Jl.Sunter Jaya 1 No.D3 dan D5, Sunter, Jakarta Utara. PT Sinotif Indonesia adalah perusahaan  yang menyidiakan layanan aplikasi Tanya Jawab Soal kepada Anda sesuai dengan Syarat & Ketentuan kami, (selanjutnya secara bersama disebut sebagai “Tanya Jawab Soal”, “kami”, “kita” atau “milik kami” dalam pernyataan privasi ini). PT Sinotif Indonesia ini juga dianggap pengontrol data untuk layanan lokal yang mereka tawarkan.

 

  1. Data apa yang kami kumpulkan tentang Anda?

2.1.1 Data disediakan melalui interaksi langsung

Pendaftaran dan informasi akun lainnya

Ketika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan kami, kami dapat mengumpulkan informasi berikut tentang Anda:

Nama                       :

No. handphone  :

Email                        :

Kelas                        :

Kurikulum            :

Sekolah                   :

Provinsi                  :

Kabupaten            :

2.1.2 Data yang kami kumpulkan secara otomatis saat Anda menggunakan Layanan kami

Ketika Anda berinteraksi dengan Platform kami atau menggunakan Layanan kami, kami secara otomatis mengumpulkan informasi berikut tentang Anda:

Informasi Perangkat

Informasi lokasi

Klien dan data Log

2.1.3 Data dari pihak ketiga atau data yang tersedia dari sumber public.

Kami menerima data pribadi tentang Anda dari berbagai pihak ketiga dan dan sumber umum sebagaimana disebutkan di bawah ini:

  1. Apakah kami mengumpulkan data dari anak-anak?

Layanan kami tidak ditujukan untuk anak di bawah 18 tahun dan kami tidak secara sengaja mengumpulkan data dari siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun. Jika kami mengetahui bahwa orang yang berusia di bawah 18 tahun telah memberi kami data pribadi mereka, kami akan segera menghapusnya.

  1. Mengapa kami memproses informasi pribadi Anda?

Kami hanya akan menggunakan data pribadi Anda saat hukum mengizinkan kami. Umumnya, kami akan menggunakan data pribadi Anda dalam situasi berikut:

Dalam keadaan tertentu, kami juga dapat memproses data pribadi Anda berdasarkan pada persetujuan Anda. Jika kami melakukan ini, kami  akan memberitahu Anda tujuan dan kategori data pribadi manakah yang akan diproses pada saat kami meminta persetujuan Anda.

Kami telah menerangkan di bawah ini mengenai deskripsi cara kami menggunakan data pribadi Anda, [dan dari mana dari dasar hukum yang kami gunakan untuk melakukannya. Kami juga telah mengidentifikasi apa kepentingan kami yang terlegitimasi di tempat yang tepat].

4.1 Untuk menyediakan akses dan memberikan Layanan melalui Platform kami

Kami memproses informasi di atas untuk kinerja yang baik dari persetujuan kami dengan Anda dan atas dasar kepentingan sah kami dalam melakukan kegiatan pemasaran untuk menawarkan Layanan yang mungkin menarik bagi Anda.

4.2 Untuk memberi Anda Platform yang aman dan aman

  1. Kami menggunakan nomor ponsel Anda, data log dan pengenal perangkat unik untuk mengelola dan melindungi Platform kami (termasuk pemecahan masalah, analisis data, pengujian, pencegahan penipuan, pemeliharaan sistem, dukungan, pelaporan dan hosting data).
  2. Kami menganalisis komunikasi Anda yang dilakukan melalui fitur obrolan kami untuk pencegahan penipuan dan untuk meningkatkan keamanan dengan memblokir spam atau pesan kasar dan tidak baik yang mungkin telah dikirimkan kepada Anda oleh pengguna lain.

Kami memproses informasi di atas untuk kinerja yang memadai dari kontrak kami dengan Anda, untuk meningkatkan layanan kami dan atas dasar kepentingan sah kami untuk mencegah penipuan.

 

  1. Bagaimana kami akan memberitahu Anda tentang perubahan dalam pernyataan privasi kami?

Kami dapat mengubah pernyataan privasi ini dari waktu ke waktu. Kami akan memposting perubahan di halaman ini dan akan memberitahu Anda melalui e-mail atau melalui Platform kami. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan, Anda dapat menutup akun Anda dengan pergi ke pengaturan akun dan pilih hapus akun.

 

  1. Hak Anda

Dalam keadaan tertentu, Anda memiliki hak di bawah undang-undang perlindungan data yang terkait dengan data pribadi Anda.

Jika Anda ingin menggunakan hak apa pun yang ditetapkan di bawah ini, silakan buka pengaturan akun / privasi Anda atau hubungi kami menggunakan Formulir Kontak di website resmi kami: http://tanyajawabsoal.co.id/

Hak untuk meminta akses ke data pribadi Anda (umumnya dikenal sebagai "permintaan akses subjek data"). Ini memungkinkan Anda untuk menerima salinan data pribadi yang kami simpan tentang Anda dan untuk memeriksa bahwa kami secara sah memprosesnya.

Hak untuk meminta koreksi atas data apa pun yang kami miliki tentang Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki data yang tidak lengkap atau tidak akurat yang kami miliki tentang Anda untuk diperbaiki, meskipun kami mungkin perlu memverifikasi keakuratan data baru yang Anda berikan kepada kami.

Hak untuk meminta pembatasan pemrosesan data pribadi Anda. Ini memungkinkan Anda meminta kami menangguhkan pemrosesan data pribadi Anda dalam skenario berikut: (a) jika Anda ingin kami menetapkan keakuratan data; (b) jika penggunaan data kami tidak sah; (c) di mana Anda membutuhkan kami untuk menyimpan data bahkan jika kami tidak lagi memerlukannya saat Anda membutuhkannya untuk menetapkan, menjalankan atau membela klaim hukum; atau (d) Anda keberatan dengan penggunaan kami atas data Anda, tetapi kami perlu memverifikasi apakah kami telah mengesampingkan alasan yang sah untuk menggunakannya.

Hak untuk meminta penghapusan data pribadi Anda. Ini memungkinkan Anda meminta kami menghapus atau menghapus data pribadi yang tidak ada alasan kuat bagi kami untuk terus memprosesnya. Anda juga berhak meminta kami untuk menghapus atau memindahkan data pribadi Anda di mana Anda telah berhasil melaksanakan hak Anda untuk menolak pemrosesan (lihat di bawah), di mana kami mungkin telah memproses informasi Anda secara tidak sah atau di mana kami diminta untuk menghapus data pribadi Anda ke mematuhi hukum setempat. Harap dicatat bahwa untuk tujuan tertentu kami mungkin secara hukum berkewajiban untuk mempertahankan data Anda. Silakan lihat bagian 10.

Hak untuk menolak pemrosesan data pribadi Anda di mana kami mengandalkan pada kepentingan yang sah (atau dari pihak ketiga) dan ada sesuatu tentang situasi khusus Anda yang membuat Anda ingin menolak pemrosesan atas dasar ini karena Anda merasakannya berdampak tentang hak-hak dasar dan kebebasan Anda. Anda juga memiliki hak untuk menolak di mana kami memproses data pribadi Anda untuk tujuan pemasaran langsung. Dalam beberapa kasus, kami dapat menunjukkan bahwa kami telah memaksakan alasan yang sah untuk memproses informasi Anda yang mengesampingkan hak dan kebebasan Anda.

Hak untuk meminta transfer data pribadi Anda kepada Anda atau kepada pihak ketiga. Kami akan memberikan kepada Anda, atau pihak ketiga yang Anda pilih, data pribadi Anda dalam format yang terstruktur, umumnya digunakan, dapat dibaca oleh mesin. Perhatikan bahwa hak ini hanya berlaku untuk informasi otomatis yang pada awalnya Anda berikan persetujuan untuk kami gunakan atau di mana kami menggunakan informasi tersebut untuk melakukan kontrak dengan Anda.

Hak untuk menarik persetujuan Anda untuk memproses data pribadi Anda setiap saat. Hal ini tidak mempengaruhi legalitas pemrosesan apa pun yang telah kami lakukan berdasarkan pada persetujuan yang diberikan sebelumnya.

Tidak ada biaya yang biasanya diperlukan: Anda tidak perlu membayar biaya untuk mengakses data pribadi Anda (atau menggunakan hak-hak lainnya). Namun, kami dapat mengenakan biaya yang wajar jika permintaan Anda jelas tidak berdasar, berulang atau berlebihan. Atau, kami dapat menolak untuk mematuhi permintaan Anda dalam situasi seperti ini.

Batas waktu untuk merespons: Kami mencoba menanggapi semua permintaan yang sah dalam waktu satu bulan. Terkadang kami membutuhkan waktu lebih dari sebulan jika permintaan Anda sangat rumit atau Anda telah membuat beberapa permintaan. Dalam hal ini, kami akan memberitahu Anda dan memberitahu perkembangan hal ini kepada anda.

Selain itu, Anda memiliki hak untuk mengajukan keluhan kapan saja kepada otoritas perlindungan data yang bertanggung jawab untuk Anda sebagaimana diuraikan dalam pasal 13.

Namun, sebelum Anda mengajukan keluhan kepada otoritas perlindungan data, kami akan menghargai kesempatan untuk menangani kekhawatiran Anda dalam contoh pertama, silakan hubungi Kantor Privasi kami di Jl. MP. Mangkunegara No.45 RT. 012 / RW. 003 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni. Kota Palembang, Sumatera Selatan..

 

  1. Komunikasi dan pemasaran

Kami akan berkomunikasi dengan Anda melalui email, SMS atau pemberitahuan aplikasi sehubungan dengan Layanan / Platform kami untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda, untuk memberitahu Anda jika daftar iklan Anda telah menjadi live / kadaluarsa dan untuk pesan transaksional lainnya sehubungan dengan Layanan kami. Karena sangat penting bagi kami untuk memberikan Anda pesan-pesan transaksional seperti itu, Anda mungkin tidak  

  1. Di mana kami menyimpan data Anda dan untuk berapa lama?

Data yang kami kumpulkan tentang Anda akan disimpan dan diproses di dalam Local server kami yang terletak di kantor pusat kami Palembang.

Kami hanya akan menyimpan data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang kami kumpulkan, termasuk untuk tujuan memenuhi persyaratan hukum, akuntansi, atau pelaporan apa pun.

Untuk menentukan periode retensi yang tepat untuk data pribadi, kami mempertimbangkan jumlah, sifat, dan kepekaan data pribadi, potensi risiko bahaya dari penggunaan tidak sah atau pengungkapan data pribadi Anda, tujuan yang kami gunakan untuk memproses data pribadi Anda dan apakah kita dapat mencapai tujuan tersebut melalui cara lain, dan persyaratan hukum yang berlaku.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait periode retensi data Anda, silakan hubungi kami di  tjsadmin@tanyajawabsoal.com

 

  1. Tindakan teknis dan organisasi & pemrosesan keamanan

Semua informasi yang kami terima tentang Anda disimpan di server aman dan kami telah menerapkan langkah-langkah teknis dan organisasi yang sesuai dan diperlukan untuk melindungi data pribadi Anda. Tanya Jawab Soal terus mengevaluasi keamanan jaringannya dan kecukupan program keamanan informasi internalnya yang dirancang untuk (a) membantu mengamankan data Anda dari kehilangan, akses atau pengungkapan yang tidak disengaja atau melanggar hukum, (b) mengidentifikasi risiko yang dapat diduga secara wajar terhadap keamanan Tanya Jawab Soal jaringan, dan (c) meminimalkan risiko keamanan, termasuk melalui penilaian risiko dan pengujian rutin. Selain itu, kami memastikan bahwa semua data pembayaran dienkripsi menggunakan teknologi SSL.

Harap dicatat, meskipun kami telah melakukan langkah-langkah yang kami terapkan untuk melindungi data Anda, transfer data melalui Internet atau jaringan terbuka lainnya tidak pernah sepenuhnya aman dan ada risiko bahwa data pribadi Anda dapat diakses oleh pihak ketiga yang tidak sah.

  1. Kontak

Untuk informasi tambahan apa pun atau untuk menggunakan hak Anda, silakan hubungi Kantor Privasi kami di Ruko Danau Sunter Mas Jl.Sunter Jaya 1 No.D3 dan D5, Sunter, Jakarta Utara.Telp: +622122652392.